ya, akhi.

ketahuilah siapa yg mengucapkan ini,
(Sebagaimana yg dibawahak oleh akhi-wanto kuswanto
"Sepengetahuan saya tidak ada dalil dari hadits Nabi
Shallallahu 'alaihi wa sallam maupun contoh dari para
sahabat tentang berdoa mengangkat tangan setelah
shalat fardhu...."

yakni, Syaikh Abdul Aziz bin Baz. Dan siapa beliau.
beliau adalah salah seorang ulama senior bersama-sama
dengan syaikh Al-albani, Syaikh Al-Utsaimin, dll
Maka makna yg kita dapat adalah...
Mereka. Rahimahumullohu, dengan kapasitas keilmuan yg
kita bersandar kepadanya, setelah melakukan
pemeriksaan sampai saat ini tidak (baca:belum)
ditemukan riwayat bahwa Rosul Shollallohu 'alaihi
wasalam kemudian
diikuti oleh sahabat ridwanulloh ajmain mengangkat
tangan dlm ber-Do'a setelah shalat fardlu.

Dan ini yg kita pegang. Insya Allah.
Akhi ita harus fahami, bahwa ibadah itu menunggu
perintah ("jangan dibalik")

Karena akan banyak ditemukan bahwa sesuatu
amalan (yg dilarang) itu tidak pernah ada larangannya
dalam bentuk nash yg langsung, tetapi sesungguhnya
larangan itu ada pada kaidah

"Bahwa Ibadah itu pada dasarnya Haram"
(tuqifiyah/menunggu Nash perintah).

Sebagaimana dlm riwayat yg juga dibawakan oleh ikhwan
kita tsb  Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam
bersabda.

"Artinya : Barangsiapa yang mengada-ada sesuatu yang
bukan dari ajaranku, maka tertolak" [Muttafaqun
'Alaih]

dan dlm riwayat lain "sebagaimana di riwayatkan" yg
memiliki makna : Bahwa setiap yg diada-adakan itu
bid'ah dan setiap bid'ah itu sesat..

Wallohu ta'ala 'alam
Abu Hilmy.

--- wirahidin <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> assalamu'alaikum Warohmatullahi wabarokatuh
>
> ada dalilnya kah bahwa Rasulullah Shallallahu
> 'alaihi wa sallam tidak pernah
> mengangkat tangan tatkala berdoa setelah shalat
> fardhu ?
>
> wassalamu'alaikum

http://mail.yahoo.com

Everything you need is one click away.  Make Yahoo! your home page now.
http://us.click.yahoo.com/AHchtC/4FxNAA/yQLSAA/TXWolB/TM