Wa'alaikum salam warokhmatullohi wabarokatuh.

tentang air 2 kullah, hadits nomor 4 pada bulughul marom.

yang dimaksud di sana, dari yang ana dapat dari taklim, ustad zainal Radio
Dakta, Ust Badru Kitab Bulughul Marom Bab Air.

Bukan untuk syarat syahnya jumlah air untuk berwudlu, tetapi syarat amannya air
jika terpercik najis. (adapun pembahasannya panjang).

berkenaan dengan tata cara wudlu rosul sebagaimana kita ketahui dari
riwayat-riwayat sahabat dalam memberi contoh selalu dalam 1 ciduk/gayung air.
Bukankah ini berarti cukup dengan air yg sedikit ?

Kemudian Dlm kajiannya Ust Zainal Abidin membawakan riwayat, bahwa rosul tidak
menyukai orang-orang yang boros dalam menggunakan air.

Insya Allah, jumlah air yg terbatas di Kos-kos-an, asal kita jaga dari
terpercik najis. boleh digunakan untuk wudlu dan tetap sah. Allohu ta'ala a'lam.

Abu Hilmy

--- ema kusmiati <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> assalaamualaikum wr. wb.
> yang pernah saya pelajari.... syarat syahnya jumlah
> air dalam berwudlu adalah sekurang kurangnya 2
> kulah. bagaimana kalau seandainya kita tinggal di
> tempat kontrakan dengan jumlah air yg terbatas?
> tolong bantu apabila rekan2 lebih mengerti berikut
> alqur'an dan hadist yg lebih memperkuat penjelasan.
> terimakasih
>
> wassalaamualaikum wr. wb.

http://mail.yahoo.com

You can search right from your browser? It's easy and it's free.  See how.
http://us.click.yahoo.com/_7bhrC/NGxNAA/yQLSAA/TXWolB/TM