Assalamu'alaikum.

Yaa akhiy... adakah hal ini (mengucapkan 'hasbuka laan') juga
dilakukan oleh Nabi Shallallahu 'alaihi wa Sallam dan juga para
Shahabat lainnya (setiap kali atau beberapa kali tiap selesai baca Al
Quran mereka baca 'hasbuka laan')?
Adakah riwayat yang menerangkan hal ini?
Ataukah ini hanya ucapan Rasulullah untuk menghentikan bacaan Al Quran
dari Ibnu Mas'ud atas keadaan perasaan beliau saat itu?

Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh.

Jimmy Bondan

> Wa'alaykumussalam warohmatulloohi wa barokaatuh
>
> Jika yang anda maksud menutup bacaan selesai membaca al-Qur'an maka sunnahnya
> adalah:
> "Hasbuka laan" (cukuplah bacaan sekarang)"
>
> riwayat ini dari Ibnu Mas'ud --radhiyAllahu 'anhu:
> suatu ketika Rosulullah shalllahu 'alayhi wa sallam duduk bersama ibnu
> mas'ud, kemudian beliau bersabda:'bacalah al-Qur'an untukku, kemudian ibnu
> mas'ud menjawab aku membacakan untukmu, padahal al-Qur'an diturukan pada mu
> (katanya) kemudian Rosulullah shalllahu 'alayhi wa sallam  menjawab, aku mau
> [...]

Something is new at Yahoo! Groups.  Check out the enhanced email design.
http://us.click.yahoo.com/jDk17A/gOaOAA/i1hLAA/TXWolB/TM