On Mon, 31 Jul 2006 22:15:21 +0700, Faisal <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Assalamu'alaikum
>
> oh kebalik ya??
> maaf deh namanya juga nanya, orang kalau nanya kan artinya gak tau...

iya gak apa akh :) justru bagus tanya-tanya seperti ini, karena banyak
orang yang merasa benar sendiri dan gak mau nanya-nanya

> soalnya selama ini yang diajarkan dari saya kecil ya yang gitu itu,
> pake ushalli. trus kalau liat buku2 tuntunan shalat, semuanya pake
> ushalli, termasuk rukun kan?

Kalo baca buku dipilah-pilih akh
banyak buku yang belum tentu benar lo.
coba baca buku dari ulama2 yang terkemuka
kalo baca buku2 dari ulama2 salaf insya Allah nggak ada yang menuntun pake
usshalli

> trus jadinya gimana ya? kalau mau shalat
> gimana niatnya?? trus gimana kalau kita bermakmum sama imam yang baca
> ushalli??
> syukron...

jawabannya gini akh

apa sih niat itu?
gampangannya, kalo anta haus, kemudian ambil air dan minum, apakah anta
minum itu pake niat apa nggak?
jelas pake niat kan? masak nggak sengaja minum

sama dengan ini akh, niat itu yang terletak didalam hati. kalo anta ke
masjid, terus ambil wudhu, itu mau ngapain? mau shalat kan? nah itu yang
namanya niat insya Allah

semoga membantu

--
Wassalamu'alaykum Wa Rahmatulloh Wa Barokatuh

Brian Arfi Faridhi / Fauzan bin Hadi
0856-336-4677
Semolowaru Elok G-7 Surabaya 60119

All New Yahoo! Mail – Tired of [EMAIL PROTECTED]@! come-ons? Let our SpamGuard