bismillahirrahmaanirrahiim..

--- In assunnah@yahoogroups.com, "Chandraleka" <[EMAIL PROTECTED]>
wrote:

> Assalamu'alaikum wa rahmatullah wa barakatuh ...
wa'alaykumsalam warohmatullahi wabarokatuh

ana bukan wartawan, tapi ada beberapa saran untuk yg belum/tidak
mempunyai alat perekam (small tape Recorder/ MP3 / MP4 )..

1. saat kajian, jika ada yang penting untuk dicatat biasanya ustadznya
mengulangi 3 kali. setelah itu dengarkan penjelasannya, kemudian
tulis intinya.
2. jika masih tidak bisa, titip pesan untuk ustadz melalui moderator
agar tidak trlalu cepat pada bagian yg penting.
3. pada awal ikut mengaji salaF, ana tidak mengenal orang2 yg hadir
kajian,. mungkin hanya datang, salaman, menyimak kajian, selesai,
pulang,. jadi tidak sempat mengenal saudara lebih dekat, namapun tidak
tahu. saran ana,: tidak ada salahnya meminjam catatan saudara kita
yang lain, yg catatannya lebih lengkap, sekalian mengenal saudara kita
yg lain, memperlebar silaturrahim..

NuRuL_B