Tauhid, merupakan kewajiban kaum muslimin yang pertama dan utama sepanjang hidupnya hingga datang waktu kematiannya. Dan di antara konsekwensi tauhid adalah meninggalkan segala kemaksiatan baik yang menyebabkan dosa besar maupun dosa kecil…..
Dengan Mengharap Ridho Alloh…
Ikutilah
Kajian Rutin Ilmiah
Bersama
Ustadz Abu Isa
(Kitab Tauhid)
Ustadz Afifi Abdul Wadud
(Pembahasan Tentang Dosa-Dosa Besar diambil dari Kitab Al Kabaair)
Waktu dan Tempat
Setiap Hari Sabtu pukul 10.00-11.30 WIB
Musholla Teknik, Fakultas Teknik UGM, Jogjakarta
(Materi selang-seling setiap pekan)

Jadwal Kajian Mahad Ilmi Putri

Berikut merupakan jadwal kajian Ma’had ‘Ilmi untuk Putri Kelas I’dad dan Takhosus. Jadwal kajin ini tidak hanya berlaku untuk santri Ma’had ‘Ilmi, akan tetapi juga untuk masyarakat umum (Khusus Wanita). Untuk itu, kami juga mengundang segenap saudari kami untuk mengikuti kajian tersebut. Jika ikhwah sekalian belum mengetahui lokasi tempat dan permasalahan lainnya dapat menghubungi Contact Person kami : 081578891205
AHAD
—- Masjid As-Salam (Kelas I’dad)
  1. Waktu: 07.00 s.d 08.30
    Materi: Setoran Hapalan (Al-Qur’an dan Hadits Arba’in An-Nawawi
  2. Waktu: 08.30 s.d 10.00
    Materi: Dasar- dasar Islam - Kitab Al-Wajibat
    Pengajar: Ust. Muslam
  3. Waktu: 10.15 s.d 11.45
    Materi: Tauhid Asma’ Wa Shifat - Kitab Lum’atul I’tiqod
    Pengajar: Ust. Muslam
—– Wisma Raudhatul ‘Ilmi (Kelas Takhosus)
  1. Waktu: 07.00 s.d 08.31
    Materi: Setoran Hapalan
  2. Waktu: 08.30 s.d 10.01
    Materi: Fiqh - Kitab Al-Wajiz
    Pengajar: Ust. Marwan
  3. Waktu: 10.15 s.d 11.46
    Materi: Ushul Fiqh - Kitab Al Ushul min I’lmi Ushul
    Pengajar: Ust. Marwan
SENIN (Kelas I’dad)
  1. Waktu: 15.45 s.d 17.15
    Materi: Fiqh - Kitab Manhajus Salikin
    Pengajar: Ust Aris Munandar
    Tempat: Masjid Pogung Raya (MPR)
SELASA (I’dad & Takhossus)
  1. Waktu: 16.00 s.d 17.00
    Materi: Ushul Lughoh (Pemantapan Bhs. Arab)
    Tempat: Roudhotul ‘Ilmi
RABU (Takhossus)
  1. Waktu: 16.00 s.d 17.00
    Materi: Tauhid Uluhiyah - Kitab Kasyfu Syubhat
    Pengajar: Ust. Marwan
KAMIS (I’dad & Takhossus)
  1. Waktu: 16.00 s.d 17.00
    Materi: Ushul Lughoh (Pemantapan Bhs. Arab)
    Tempat: Roudhotul ‘Ilmi
JUM’AT (I’dad & Takhossus)
  1. Waktu: 16.00 s.d 17.00
    Materi: Akhlaq - Kitab Tazkiyatun Nufus
    Pengajar: Ust Abu Sa’ad
    Tempat: Mushola Al-Hasanah
SABTU
  1. Waktu: 13.30 s.d 15.00
    Materi: Manhaj - Kitab Firqotun Najiyah (I’dad & Takhossus)
    Pengajar: Ust Abu Sa’ad
    Tempat: Mushola Teknik
  2. Waktu: 16.00 s.d 1700
    Materi: Tauhid Asma’ Wa Shifat - Kitab Qowaidul Mustla (Takhossus)
    Pengajar: Ust. Marwan
    Tempat: Masjid As-Salam
Info dari pengurus putri:
Ada beberapa perubahan jadwal kajian, sebagai berikut:
  1. Hari ahad untuk kelas i’dad pindah ke Masjid Al Ashri dan untuk kelas Takhosus ada tambahan materi (Manhaj): Ru’yatun Waqiiyyah (Kitab Syaikh ’Ali Hasan) & Adab-adab Muslimah (insya Allah akan dimulai)
  2. Ushul Lughoh pakai kitab Mulakhos
  3. Ta’lim Kasyfu Syubuhat di Mushola As Salam
  4. Jum’at: materinya Manhaj (Firqotun Najiyah) Ust Abu ‘Isa, Masjid Al Hasanah
  5. Sabtu pkl 13.30 Akhlaq (Tazkiyatun Nufus) Ust. Abu Ahmad utk sementara di Wisma Roudhotul ‘Ilmi

Mauladi <[EMAIL PROTECTED]> menulis:
> muhammad fandy <[EMAIL PROTECTED]com> wrote:
> assalamu'alaikum,
>
> ana punya adik perempuan/akhwat yang baru diterima di UGM, Jogyakarta.
> Afwan akh, bisa minta tolong jadwal dan tempat kajian salaf yang ada
> di jogyakarta, harapan saya agar adik ana bisa dibimbing kakak-kakak
> na disana. (Sebenarnya ana keberatan kalo dia kuliah)
> Jazakallah khoiran
>
> Fandy(Abu Hasan), mahasiswa IPB, Bogor

Coba minta adik antum datang ke Masjid kampus UGM, tanya aja di sana InsyaAlloh di kasih informasi.
Kalo tidak salah Hari jum'at ba'da Asar (kadang juga sampe jam 4) di Masjid kampus dan Hari ahad pagi (saya lupa jam berapa) juga di masjid kampus.
Jum'at bahas hadis dan sabtu tafsir Al Qur'an.

_Abu abdirrahman bin misdi al-carati

Apakah Anda Yahoo!?

YAHOO! GROUPS LINKS

Kirim email ke