Assalamau'alaikum warahmatulllah wabarakatuh

apakah ikhwan semua ada yang mengetahui kedudukan Hadits ini?
saya mendapatkannya dari Orang Syi'ah. dan bagaimana penjelasannya?
-----------------------
Pada suatu kisah dalam pertemuan dengan keluarga di Bani Hasyim,
Rassullah SAW pernah berkata sekaligus bertanya kepada
saudara-saudaranya, beliau bersabda : “ Siapakah diantara kalian yang
bersedia membantuku dalam urusan Syiar ini ( Syiar Islam ), sehingga
ia menjadi saudaraku, Washi ku, dan khalifah ku setelah diriku wafat ?
“. Tidak ada satu orang pun yang bersedia untuk memenuhi pangilan
Rassullah SAW.Pada hari berikutnya ia mengundang mereka lagi untuk
makan siang ke rumahnya. Setelah usai makan, Rasulullah SAWW mencuri
kesempatan seraya berbicara di hadapan mereka: "Siapakah di antara
kalian yang siap untuk menolongku dan beriman kepadaku sehingga ia
akan menjadi saudara dan penggantiku setelah aku wafat?" Ali a.s.
berdiri dan berkata: "Aku siap untuk menolongmu dalam menempuh jalan
ini!". "Duduklah", jawab Rasulullah SAW singkat. Dan dia pun
melanjutkan “ Dialah (Imam Ali )  kelak yang akan mengantikan aku
setelah wafatku”
wa'alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh