Assalamu `alaikum

Pada suatu acara beberapa menit lalu, saya presentasi dan karena saya punya
penyakit di hidung saya, kadangkala (maaf..) lendir di hidung ingin keluar.
Karena tak mungkin mengeluarkannya, saya berusaha menahannnya tetap di pangkal
hidung. Terbesit keinginan untuk secara terpaksa menelannya (untu kemudian saya
kelaurkan bersama dahak). Tapi, pas mau lakukan, saya ingat lagi puasa tapi
sudah keburu masuk ke kerongkongan. Apakah puasa saya batal?

Jika ini batal, apakah perbedaannya dengan menelan ludah sendiri secara sengaja
(yang menelan ludah ini tak membatalkan puasa)?

Syukron jazilah

Wassalam

Talk is cheap. Use Yahoo! Messenger to make PC-to-Phone calls.  Great rates
starting at 1ยข/min.