--- In assunnah@yahoogroups.com, Novlok Asty <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> assalamualaikum warrohmatullahi wabarakatuh
> perkenalkan, ana adalah seorang mahasiswa PTN di Solo, ana binggung
mo cari kerja buat sambilan. apalagi Insya allah semester depan ana mo
skripsi.
> Selain ingin kerja, ana juga ingin mengenal dan belajar salaf secara
langsung. ana termasuk orang awam dalam salaf ini.
> ni nomer ana untuk konfirmasi 085647273436 ato no kost ana
0271665214. ana kuliah di Desain tekstil Fak.sastra dan senirupa UNS
> jaza kumullahu khoiroon.
> wassalamualaikum warrohmatullahi wabarakatuh

Assalamualaikum
Segala puji bagi Allah KepadaNya kita memuji memohon ampunan dan
pertolongan. Sholawat dan salam semoga selalu tercurah pada Nabi
Muhammad shollallahu alaihi wa salam.

Saya bisa memahami situasi dan kondisi yang anda jalani saat ini saya
juga orang solo tapi saat ini saya bekerja di jakarta.
mengenai kerja sambilan memang agak susah di solo,kalau boleh saya
menyarankan disamping mencari kerja sambilan juga berusaha sendiri
dengan kreatifitas anda untuk membuat apa saja yang dapat dijual
(tentu saja yang halal) contohnya membuat kerajinan,kue,apa saja
selama itu diminati pasti laku dan dapat menambah pemasukkan.

Dulu saya juga membuat kerajinan berupa kembang dari plastik kemudian
saya jual di stadion manahan tiap hari minggu. Tapi itu bersifat
musiman jadi kita harus jeli melihat apa yang sedang trend saat ini
sebagai contoh mungkin sekarang sedang trend tanaman hias, atau apa
saja, jualan baju,insya Allah kalau semua anda jalani dengan niat yang
benar serta jalannya juga diridhoi Allah saya yakin akan ada hasilnya

Untuk belajar ilmu agama yang bermanhaj salaf banyak majelis taklim di
solo yang saya ketahui :
1.Di masjid Ibnu Taimiyah di cemani
2.Di pesantren Imam Bukhari di jl solo-purwodadi km 10 (kira-kira)
3.Di masjid Penumping yang dibimbing Ustadz Abdullah Manaf
Dari tempat-tempat itu anda bisa minta informasi lebih lanjut mana
terdapat kajian yang lebih dekat dengan tempat tinggal anda.
cuma saya berpesan agar anda hati-hati memilih atau diajak ke suatu
perkumpulan tertentu karena setahu saya di solo semua jenis
kelompok,golongan, dan pemahaman yang menyimpang ada di solo.

Demikian sekedar informasi semoga berguna
jazzakumullahu khoiron katsiron