Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

langsung aja, saya punya beberapa pertanyaan:
1. menurut syari'at zakat fitrah itu 2,5 kilogram atau liter? kalo 2,5 liter =
berapa kilogram? masalahnya beras yang biasa saya makan, takarannya dalam
bentuk kilogram.
2. bolehkah berzakat fitrah melalui panti asuhan muslim? atau harus langsung
kepada yang berhak? siapakah yang berhak yang terdekat dengan kita?
3. dari UI Depok tertangkap siaran di frek 92.6 FM yang nama stasiunnya RIAS.
lokasinya kalo nggak salah di Bogor. apakah ada yang pernah dengar radio ini?
apa mereka bermanhaj Ahlussunnah wal Jamaah salafushalih? bisakah kita mencari
ilmu lewat radio ini? siapa pengasuh radio ini?

atas jawabannya saya ucapkan banyak terima kasih wa Jazakumullahu khoiron
katsiron

Wassalamu'alaikum warahamtullahi wabarakatuh