Assalamu'alaykum warahmatullahi wabarakatuh

Telah meninggal salah seorang teman kami di tempat yg jauh
dan teman2 yg berada disini hendak menshalatkannya secara ghaib
malam ini juga 17 Oktober 2006 setelah Jama'ah Tarawih

Alhamdulillah saya telah membaca artikel ttg shalat ghaib
yg bersumber dari Kitab:

"Hukum dan Tata Cara Mengurus Jenazah"
karya Syaikh Muhammad Nashiruddin al Albani

Namun yang ingin saya tanyakan adalah:

Apakah hadits dibawah ini bisa dijadikan dalil,
bolehnya shalat ghaib bagi orang-orang yg jenazahnya telah dishalatkan?

===[awal kutipan]===
Rosulullah juga pernah mensholatkan seorang wanita tukang sapu masjid di
> zaman Rosulullah yang meninggal dan telah disholatkan dan dikuburkan
> oleh kaumnya.
>
> Hadist tsb diriwayatkan oleh Abu Huroiroh dalam kitab Bukhori dan
> Muslim. Kutipannya adalah sbb.: ----pada kisah seorang perempuan yang
> dia selalu membersihkan masjid, maka bertanyanya atasnya Nabi Sholallahu
> 'alaihi wassalam, maka mereka menjawab: "dia sudah meninggal", kemudian
> Nabi berkata: "Kenapa kamu sekalian menyembunyikannya dariku?", seolah
> mereka mengecilkan perkaranya. Kemudian beliau bersabda: "Tunjukkan
> [...]
===[akhir kutipan]===

Bagaimanakan manhaj Salaf dalam memahami hadits ini?
Apakah hadits tsb dapat dijadikan dasar/dalil
sebagai bolehnya shalat ghaib
untuk jenazah yg telah dishalatkan bahkan telah dikuburkan?

Mohon penjelasan

Semoga pertanyaan ini benar2 sebagai bentuk perwujudan
usaha ana untuk mencari ilmu syar'i
sesuai pemahaman Salafus Shalih

Amiin

Jazakumullahu khairan

Wassalamu'alaykum warahmatullahi wabarakatuh