Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh

Kepada
Akhi Yoga Amin
di Bumi Allah

Afwan jiddan, kalo email ana di bawah ini membuat anta 'geram' dan menjadi
bertanya-tanya. Perlu anta ketahui bahwa di Makassar ada beberapa harakah atau
pergerakan yang menggunakan manhaj Ahlu Sunnah Waljamaah sebagai manhaj yang
benar dan mengikuti generasi salafi sebagai suri tauladan, Jadi yang ana
maksudkan 'harakah yang anti minati' adalah harakah yang menggunakan manhaj
ahlu sunnah wal jamaah dan mengikuti generasi salaffusholeh.

Satu hal yang perlu ana sampaikan kepada anta, ketika anta mengkritiki sesuatu
masalah sebaiknya menggunakan metode chek dan rechek atau tabayyun informasi
kepada ikhwan atau akhwat yang bersangkutan, sehingga anta tidak 'terjebak'
dengan berburuk sangka sesama saudara sendiri, apalagi ketika anta bermaksud
mengkritisi seseorang atau sesuatu dalam diskusi dunia maya dimana sangat
rentan terjadi perbedaan persepsi dan missunderstanding dalam komunikasi.

Saya mohon, kepada semua netter di milist assunnah ini termasuk anta tidak
mengomentari lagi email ana ini agar persoalan persepsi ini tidak menjadi
panjang dan krusial bagi pembaca.

Jikalau anta yogi amin masih tidak berkenan, insha allah proses diskusi masih
bisa kita lanjutkan via japri. Mohon maaf kalo ada kata yang tersalah, email
ini ana forward semata-mata hanya klarifikasi saja.

jazakillah khoir katsiraan
Wassalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh

Ukhti Rahmawati Latief
International Fellowships Program's Fellow Cohort III 2004/2005
Master's Student in Universiti Kebangsaan Malaysia
Faculty of Social Sciences and Humanities
Media and Communication Studies

yoga_amin <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
Assalaamu'alaikum...
Ukhti RAHMA LATIEF, MALAYSIA menulis:

> "asal saya dari makassar, sd hingga S1 saya habiskan di kota angin
> mamiri ini, tetapi sekarang saya ditakdirkan menuntut ilmu dinegeri
> jiran, tentang taklim di makassar, SAYA BISA BERITAHUKAN SECARA
> RINCI SESUAI "HARAKAH YANG ANTI MINATI", sebaiknya discuss by
> japri saja, email saya secara pribadi"

apa ini? wahai ukhti muslim?
siapa anti yang merasa bisa membuat agama sebagai ajang pilih2?
jangan mengajak orang lain pada manhaj anti yang plin plan
yang menjadikan agama sebagai ajang pilih2...
semoga Allah menunjuki anti
kepada ukhti SARAH
saya nasehatkan jangan percaya pada janji kosong dan bujuk rayu
kepada ikhwan dan akhwat yang tau info kajian di makassar,
silahkan beritahukan di milis ini secara gamblang pada saudari kita
yang membutuhkan ini.
Allahu'alam
Wassalaamu'alaikum