Assalamu 'alaikum warahmatullah wabarakatuh,
Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam berhaji menjelang
meninggalnya. Hanya sekali dalam hidup beliau. Seandainya beliau
mencontohkan panggilan Al Hajj di depan nama beliau, maka akan
dipanggil Al Hajj Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam. Hal ini
kita tahu tidak pernah terjadi. Oleh karena itu, mereka yang mengaku
salafi tidak menuliskan Haji di depan namanya, kecuali orang lain
yang berusaha menghormatinya.
Wallahu 'alam.
Wassalamu 'alaikum warahmatullah wabarakatuh,
Abu Farhan