Mas dhea, tulisan antum "assamau alaikum" sepertinya salah, mungkin
maksudnya "assalamu 'alaikum"

----- Original Message -----
From: "dhea s" <[EMAIL PROTECTED]>
To: <assunnah@yahoogroups.com>
Sent: Monday, November 06, 2006 10:32 AM
Subject: [Spam] Re: [assunnah] tanya: fidyah dan aqiqah

> assamau alaikum
> 1. penulisan salam, skali lagi penulisannya, bukan pengucapannya, sah-sah
saja. Saya yakin, hingga hari ini ngga ada yg ngebaca "assalamu alaikum we
er we be" pasti ngebacanya lengkap "assalamu alaikum warahmatullah wa
barakatuh";
> 2. Fatwa seputar ini adalah masalah fiqh. Fiqh itu luas, lebih luas dari
samudera, jadi jangan meng"aqidah"kan fiqh, fiqh adalah pusatnya khilaf,
jangan memaksakan sesuatu yang oleh agama ditoleransikan; dan jangan
mentolerir apa yg oleh agama diaqidahkan.
> 3. Di dalam kitab-kitab hadits saja, ada penulisan "shallallahu alaihi wa
sallam" di tulis dengan huruf "shad dan mim", haddatsana dengan "na" hadits
dengan "ha" dan seterusnya.
> 4. wallahu a'lam
> dhea
> ====
>

> hery marsanto <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> Wa'alaykumussalaam,
> Mas Mercury, tolong dalam pengucapan salam jangan disingkat, silakan antum
check lagi diaturan milist dan artikel fatwa yang ada di yahoo database.
> Dan untuk masalah aqiqah tolong disertakan dalil yang jelas dan shahih.
atau fatwa dari ulama.

waktunya hanya berjarak sebulan dengan akhir ramadhan.