Assalamu'alaikum,

"Fa idzaa faraghta fanshab", Apabila shalat selesai,
maka lakukan kegiatan lain dengan sungguh-sungguh.

Inilah yang musti disebarkan.

Sebagai orang awam, ketika saya membaca ayat di atas,
terasa berbeda nuansanya dengan membaca "menunggu
shalat". Yang satu nadanya optimis, sementara yang
satu lagi pesimis...

Mengenai "efek domino", akhi Herry sendiri sudah
menerangkan aadanya kemungkinan negatif itu... Padahal
efek tersebut tidak mungkin dinafikan hanya dengan
perkataan "tidak boleh" ... Maksud saya, efek negatif
dari ungkapan "hidup adalah menunggu waktu sholat"
bagi masyarakat awam, lebih besar dari pada motivasi
untuk melaksanakan kewajiban selain sholat jama'ah ...

Maaf, bukannya saya hendak menggurui... mohon
pencerahan yang lain ... sehingga kita tidak berdiri
berdasarkan dzon /perasaan belaka ...

wassalam,
= wahid haryadi =

http://new.mail.yahoo.com