Memang ahli kitab sejak turun nya AlQur'an pun sudah menyimpang dari aslinya yg
tauhid, permasalahan nya disini mungkin soal peradaban sejarah nya yg sudah
merancu, nasrani dulu masih percaya akan nabi yg akan datang (Muhammad
Rosullallah sallallahialayhiwasalam), seperti pendeta Bukhara, paman nya
Khadijah Ra (bin Naufal), King Najasi, Heraklius, Abd bin Salam (jew) & para
bishop dari Yemen. Nasrani sekarang lebih dominan ke kebudayaan Romawi yg
menyembah api dan matahari, seperti natal itukan hari lahirnya dewa matahari,
makan babi & anjing.
Ahlul kitab jaman dulu jika menyembelih dengan memotong leher hewannya, bukan
dengan sekarang dengan cara di tembak, di strum, atau di siksa dimasukin ke
karung, hanya yahudi orthodox yg masih menyembelih dengan cara memotong leher
hewan.
Bahkan di Indonesia saja hewan sebelum di potong disiksa dulu, diberi minum
sebanyak-banyaknya (daging gelonggongan) terutama menjelang lebaran, atau
mumgnkin di beri suntikan hormon yg berlebihan, terutama pada ayam.

Jadi prinsipnya kita harus hati-hati mengkonsumsi daging dari ahlul kitab
terutama nasrani, bukan masalah ahlul kitab nya yg diperdebatkan, tapi cara
pemotongan nya.
salam
umm Ismael

Ahmad Ridha <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
On 11/9/06, Romadhani Hadiyat <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> Maaf teman2 dalilnya dari mana kalau sembelihan Nasrani (Ahlul kitab) yang
> sekarang
> halal... Kalau ahlul kitab yang dahulu (yang tidak mesekutukan Alloh) saya
> yakin masih
> halal karena mereka menyembelih dengan nama Alloh....Tapi yang
> sekarang..Anjing dan
> Babi saja dimakan..bagaimana bisa dikatakan halal....
>
> Saya pikir SAAT INI SUDAH TIDAK ADA AHLUL KITAB YANG SESUNGGUHNYA.

Ahli Kitab (Yahudi dan Nasrani) pada masa Rasulullah Shallallahu
'alayhi wa Sallam pun telah menyimpang dan mempersekutukan Allah
Ta'ala. Hal ini jelas dalam berbagai celaan terhadap mereka dalam
al-Qur'an dan hadits.

"Sesungguhnya orang-orang kafir yakni ahli Kitab dan orang-orang
musyrik (akan masuk) ke neraka Jahanam; mereka kekal di dalamnya.
Mereka itu adalah seburuk-buruk makhluk." (QS. al-Bayyinah 98:6)

"Hai Ahli Kitab, mengapa kamu mengingkari ayat-ayat Allah, padahal
kamu mengetahui (kebenarannya)." (QS. Aali Imran 3:70)

Rasulullah Shallallahu 'alayhi wa Sallam juga mengirimkan surat kepada
Raja Najasyi dan Hiraklius untuk mengajak mereka kepada tauhid.

Dengan demikian jelas bahwa ahli kitab telah menyimpang sejak lama dan
Yahudi dan Nasrani hari ini termasuk ahli kitab juga. Allahu a'lam.

Allah telah menghalalkan sembelihan ahli kitab dan Rasulullah pun
pernah diberi hadiah makanan oleh orang Yahudi yang telah diracuni.

Allahu Ta'ala a'lam.

Wassalaamu 'alaykum warahmatullahi wabarakaatuh,
--
Ahmad Ridha bin Zainal Arifin bin Muhammad Hamim
(l. 1400 H/1980 M)