Assalamu'alaikum

Kebetulan ana juga "calon mantan" aktivis IM (Ikhwanul Muslimin) seperti akh
Farhan, sampai sekarang belum berhasil keluar liqo', rencananya nanti mau
"melarikan diri" saat dirolling (pergantian kelompok) karena ana menghindari
konflik. Ehm.. gimana ya.. sebetulnya ana sudah tidak tahan lagi, di IM banyak
sekali bid'ahnya, dan kalau liqo' mereka suka sekali membicarakan keburukan
pemerintah, suka mencari-cari kesalahan pemerintah, pemerintah gak ada
benernya, dan paling suka (mendukung) kalo ada aksi2 kudeta/revolusi pada suatu
negara, seperti saat kudeta di Thailand yang dilakukan oleh seorang militer
muslim. mereka juga suka mengerahkan massa untuk demonstrasi (walaupun
dibungkus dengan kata yang lebih halus yaitu "aksi" untuk memrotes pemerintah).
Mereka juga melarang adanya pernikahan beda manhaj (harus se-harakah), dan itu
pun harus murobbinya (ketua kelompok) yang menjodohkannya, wah-wah.. sepertinya
jodoh bukan ditangan Allah tapi jodoh ditangan partai (PKS). Kalau ketahuan
menikah diam2 (tanpa melibatkan murobbi) atau menikah karena didasari atas
cinta... siap2 saja dikucilkan dan di-interogasi, terus kalo pindah tempat
tinggal siap2 saja diberi surat transfer biar kader bisa ditransfer ke kelompok
lain di kota tujuan. mereka fobia sekali kalau kehilangan kader.
soal ajaran di liqo'.. wah jangan harap akan mendapatkan ilmu agama yg
bermanfaat, kami tidak pernah membahas fiqh, kitab,  atau tauhid, tapi yang
kami bahas adalah sekedar doktrin buatan Hasan al Bana, Sayyid Quthb, Fathi
Yakan, dkk. kalau ditanyain ke murobbi mengapa bisa begini, mengapa begitu,
jawabannya adalah "itu adalah ijtihad", ijtihad apa bid'ah ya? lama2 saya tidak
tahan...

sekarang saya masih liqo' dan saya tidak pernah menunjukkan pertentangan batin
saya ini, tapi yang jelas saya tersiksa, saya mulai jarang berangkat liqo', dan
mulai melepaskan adik2 binaan saya, saya biarkan mereka lari, dengan alasan
saya baru sibuk skripsi.

ana ikut milis ini dengan tujuan ane ingin mencari ilmu dan kawan2, karena
kebanyakan teman2 kuliah ane bermanhaj tarbiyah, ane mengharapkan antum semua
mendoakan ane, agar Allah SWT memudahkan hijrah ane ini menuju salaf. semoga
kita semua bisa istiqomah, Amien!

ana uhibbukum fillah

Rhee az Zahra
Jogjakarta