On Sat, 3 Mar 2007 05:45:49 -0800 (PST)
Joko Setiawan Pasaribu <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
>    Assalamu'alaikum.
>  saya mau tanya apakah ajaran sufi/tarikat/kaji diri,
>termasuk bid'ah..?
>  karena saya jadi bingung, saya pernah di tanya oleh
>orang tarikat " kapankah anda syahadat?"
>  padahal kan menurut saya setiap shalat kita selalu
>mengucapkan syahadat..
>  dan apa benar kata orang sufi / tarikat sholat itu
>bukan jahir tapi ruh yang akan kembali ke Allah..?
>  sehingga ada sih diantara orang sufi yang terkadang
>tidak melaksanakan sholat secara fisik/jahir,.
>  mereka bilang yang penting tetap ingat Allah.
> [...]

Jawaban
sudah jelas kalau tarikat itu sesat mana ada orang yang
mengaku muslim tetapi meninggalkan kewajiban mereka kepada
rasulnya. bukankah tugas kita selaku pengikut bagi nabi
hanyalah sami'na wa atha'na. lantas mengapa nabi menyuruh
kita shalat tetapi mereka tidak shalat tapi tetap mengaku
muslim, benarkah status muslim mereka ?

jangan tergoda dengan apa yang mereka katakan, aku saat
ini juga sedang menemui seseorang yang seperti itu dan aku
menilai mereka memang pandai berbicara, yah berbicara
tanpa dalil yang benar.

yang terakhir yakinlah bahwa paham salafus shalihlah
yang benar. karena kita berusaha untuk sekuat tenaga
mengikuti apa yang ada dalam hadist dan qur'an bukankah
hanya dua hal itulah pegangan yang layak untuk kita
genggam erat walaupun panasnya bagaikan menggenggam bara
api ?

abdullah
Tarekat-Tarekat Sufi Dan Wirid-Wiridnya
http://www.almanhaj.or.id/index.php?action=more&article_id=1437&bagian=0
Tarekat Tijaniyah
http://www.almanhaj.or.id/index.php?action=more&article_id=1404&bagian=0
Borok-Borok Sufi
http://www.almanhaj.or.id/index.php?action=more&article_id=318&bagian=0

Yahoo! Groups gets a make over. See the new email design.
http://us.click.yahoo.com/hOt0.A/lOaOAA/yQLSAA/TXWolB/TM