On 11 Apr 2007 17:13:02 -0700, [EMAIL PROTECTED]
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Assalamu'alaikum,

Wa'alaykumus salaam warahmatullah,

> Ihwan, sekalian bisakah kembali di jelaskan syubhat-syubhat apa saya yang
> biasa
> dilakukan oleh ihwan di pks/ligo? karena saya harus menjelaskan kepada para
> tetangga
> yang akhir-akhir ini sering di ajak ikutan liqo terutama para ibu-ibunya?

Akhi, tidak perlu disampaikan syubhat-syubhat itu dulu kepada ibu-ibu tersebut
walaupun antum bermaksud untuk menjelaskannya. Khawatirnya justru syubhat itu
menyangkut di hati mereka sedangkan penjelasan antum tidak dapat menyingkirkan
syubhat itu.

Yang paling penting adalah menjelaskan bahwa yang paling utama dan pertama
adalah masalah tauhid. Juga pentingnya memahami agama ini berdasarkan pemahaman
salafush shalih. Jika mereka paham pentingnya aqidah dan manhaj maka akan jelas
keganjilan-keganjilan yang ada dalam liqa' tersebut.

Barakallahu fiikum.

--
Ahmad Ridha bin Zainal Arifin bin Muhammad Hamim
(l. 1400 H/1980 M)