Wa'alaikum salam wa rahmatullah wa barakatuh ...

Kalau menurut saya, afwan ini hanya pandangan saya pribadi saja.
Baiknya Anda langsung saja mengajak para ibu ibu tersebut untuk ikut kajian
Sunnah. Kemudian barengi dengan memberikan literatur literatur Sunnah. Jadi
tanpa perlu menjelaskan syubhat syubhat yang ada di PKS / Liqo. Penjelasan
tentang syubhat syubhat tersebut ditunda terlebih dahulu. Dengan demikian -saya
kira- Anda telah 'potong kompas' dengan langsung masuk kepada penyampaian
substansi dakwah Ahlussunnah dan 'men switch' literatur yang mereka jadikan
rujukan. Dan juga Anda tidak perlu berrepot repot menjelaskan tentang syubhat
syubhat tersebut. Karena penjelasan tentang masalah ini biasanya berlarut larut
dan kalau Anda tidak bisa menjelaskan dengan baik maka bisa berantakan dan
imbasnya mereka malah antipati kepada Dakwah Salaf.

Perubahan itu perlu proses. Sejalan dengan lamanya mereka mengaji Sunnah,
mereka insya Allah akan berpikir dan melakukan perbandingan. Nah, biasanya
mereka akan bertanya tentang syubhat syubhat tersebut. Ketika mereka bertanya
atas inisiatif sendiri, berarti mereka sudah siap mental untuk menerima
jawabannya. Pada waktu inilah baru Anda punya waktu yang tepat untuk
menjelaskan syubhat syubhat tersebut. Cara ini insya Allah lebih baik ketimbang
Anda menjelaskan syubhat tersebut di awal awal mereka memulai mengikuti kajian
Sunnah.

Wallahu'alam

Wassalamu'alaikum

Abu Isa Hasan Cilandak