Assalaamu'alaikum  wa rahmatullahi wa barakatuh

Saya baru saja mendalami manhaz ahlus sunnah wal jama'ah. Tapi saya mempunyai
ganjalan tentang masa lalu saya. Saya pernah terjerumus dalam pergaulan dan
perbuatan yang penuh dengan maksiat dan insyaallah sekarang saya telah
bertaubat  dan meninggalkan pergaulan dan perbuatan tersebut. Saat ini saya
sedang belajar/ikut kajian tentang manhaj Ahlus Sunnah Wal Jama'ah. Yang
menjadi ganjalan saya adalah bekas tindikan di kuping saya masih ada (masih
terlihat lubang bekas tindikan). Saya membuat tindikan ini kira-kira 15 tahun
yang lalu dan sampai sekarang masih terlihat bekasnya dan kuping saya masih
berlubang.

Yang jadi pertanyaan saya:

1.Bagaimana hukumnya beribadah dengan kondisi kuping bekas tindikan (masih
bolong) dan saya insyaallah sudah tidak memakai anting lagi?
2. Apa yang harus saya lakukan untuk menghilangkan bekas tindikan tersebut ?

Saya mohon penjelasan untuk menghilangkan keraguan dan ganjalan di hati saya
dan saya mohon maaf bila ada kata-kata yang kurang berkenan.

 Jazakumullah khairan
 wassalaamu'alaykum wa rahmatullahi wa barakatuh