Assalaamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh,

(1)     Umar bin Al-Khatab radhiyallahu 'anhu menunjuk Ubay bin Ka'ab
sebagai imam untuk kaum pria dan Sulaiman bin Abi Hatsmah sebagai imam
untuk kaum wanita.
(2)      'Arjafah Ats-Tsaqafi bercerita: "Dahulu Ali bin Abi Thalib
radhiyallahu 'anhu memerintahkan kaum muslimin untuk mengerjakan shalat
tarawih secara berjama'ah. Beliau mengangkat imam khusus bagi kaum pria
dan wanita. Ketika itu saya ditujuk sebagai imam bagi kaum wanita.

Kedua atsar di atas diriwayatkan oleh Al-Baihaqi (II/94).

Setelah membaca dari hadist2 diatas, manakah yang lebih utama sholat
tarawih berjamaah atau sendiri2 (Bagi wanita), jika kondisinya tidak ada
imam khusus untuk pria dan wanita  ?? karena sepengetahuan saya untuk
wanita lebih baik sholat di rumah (tolong di koreksi jika salah)...

Wassalaamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh