Wa'alaykum salam wa rahmatullah wa barakatuh ...

Untuk menikah itu harus dengan kerelaan dari kedua belah pihak. Jadi tidak ada
paksaan.
Boleh aja Anda menolak pinangan dengan berbagai alasan. Karena memang untuk
menikah itu tidak boleh ada paksaan.
Setiap orang punya harapan tentang calon pendampingnya.

Saran saya, jangan terlalu berharap banyak dengan calon pendamping Anda.
Karena harapan yang terlalu tinggi biasanya membuat orang tidak qana'ah dan
cenderung membuat orang tidak bersyukur atas pemberian Allah.
Berbeda dengan orang- orang yang tidak berharap banyak. Malahan mereka inilah
yang lebih bisa bersyukur atas pemberian Allah. Bahkan untuk nikmat dari Allah
yang ringan pun lebih terasa nikmat yang luar biasa bagi mereka.

Wallahu'alam.
Wassalamu'alaikum

Heya.