From: yunia <[EMAIL PROTECTED]>
To: assunnah@yahoogroups.com
Sent: Saturday, 15 December, 2007 1:06:02 PM
Subject: [assunnah] Tanya :  Membaca Novel Romantis

Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh

Forum yang terhormat,

Saya ingin mengajukan pertanyaan mengenai hukum membaca novel romantis.
Sekarang ini banyak novel romantis yang "islami" beredar dan ternyata sangat
banyak peminatnya. Saya pernah membaca beberapa buah, yang saya temui memang
benar novel tersebut dibalut dengan nuansa islami, tapi tetap saja didalamnya
menggambarkan hubungan asmara antara laki-laki dan wanita. Malah saya pernah
menemukan sebuah novel yang bertema islami tapi (maaf) mengandung erotisme
meskipun didalamnya terkandung juga nilai-nilai islam.

Apakah memang diperbolehkan membaca novel seperti itu karena mengandung unsur
Islam atau tidak?

Terimakasih atas penjelasannya, mudah-mudahan bisa menambah ilmu saya.

Wassalamualaikum