Wa'alaikum salam,

Menurut ana: (semoga membantu)
1. Jadikanlah diri kita contoh sebelum kita mengajak.
2. Ikhtiar dan sabar dalam menyampaikan dengan dasar kita menyampaikan
karena "kita sayang terhadap orang tua kita".
3. Sampaikanlah dengan ucapan yang baik dan lembut, serta hindari
perdebatan yang menjurus kepada emosional.
4. Berdoa dengan khusuk dan sungguh-sungguh memohon pertolongan kepada
Alloh swt. agar Alloh memberi petunjuk pada kita maupun orang tua kita.
5. Bila mungkin ajak untuk menghadiri kajian atau taklim, kadang yang
disampaikan orang lain lebih berhasil daripada kita.
6. Tawakal kepada Alloh swt. karena segala takdir dalam kuasanya, yang
penting kita sudah berikhtiar semata-mata karena Alloh swt.
Semoga kita semua bisa istiqomah dalam beribadah kepada-Nya sesuai dengan
tuntunan dan syariat-Nya. Aamiin.

"abuhawin" <[EMAIL PROTECTED]
Assalamu'alaikum
Kedua orangtua saya selalu bertengkar jarang beribadah.kalaupun ibadah
bid,ah yg dilakukan.ana sudah bilang mengenai sunnah yg harus
dilakukan.tetapi selalu dibantah.bagaimana sikap saya terhadap kedua
orang tua?.

ummu hawin

Ketentuan posting : http://milis.assunnah.or.id/mlbios.php/aturanmilis/