menurut teman saya yang seorang penganut aliran sufi,
mursyid = pembimbing. Katanya pembimbing dalam mempelajari agama,
dan wajib punya mursyid. Katanya...

katanya, mursyid dia bisa mengetahui kalau muridnya sedang mengingat
dirinya.
Dan katanya lagi, mursyid bisa menolong di hari kiamat / memberi syafa'at
jadi ketika berdzikir, harus mengingat mursyid mereka, supaya mursyidnya
pun ingat kepada muridnya itu dan di hari kiamat kelak ingat untuk memberi
syafaat
kepada muridnya tersebut... (dzikrullah atau dzikrul mursyid?)

begitu yang saya dengar langsung dari teman saya itu...
ketika saya tanya dalilnya, dia hanya membisu...
(dan memang tidak ada dalilnya)

dari pandangan aqidah ahlus sunnah, tentunya hal tersebut tidak benar.
tidak ada dalilnya seorang tertentu (orang biasa) bisa memberi syafaat di
hari kiamat
dan juga bisa terjatuh ke dalam syirik jika dzikrullah yang harusnya
berusaha mengingat Allah
tapi malah sengaja diniatkan mengingat mursyidnya
dengan i'tikad mendapat syafaat dari mursyidnya tersebut

Allahu A'lam.

ada yg bisa menambahkan?

Ketentuan posting : http://milis.assunnah.or.id/mlbios.php/aturanmilis/