Wa'alaikumsalam warahmatullahi wabarakaatuh

Saya pernah mendengar ceramah Ustadz Firanda -Hafidzahullah-, ada pendengar
yang menanyakan hal
yang serupa dan berargumen bahwa pendapat mencari ridha Allah semata ini
dinyatakan
oleh Imam Nawawi Rahimahullah.

Dan beliau menjawab, jika benar dari Imam Nawawi Rahimahullah
maka hal ini terbantahkan dari dalil-dalil yang ada. Kemudian beliau
menjelaskan dalil-dalilnya.
Dan menekankan bahwa Imam Nawawi adalah manusia biasa yg telah mencapai
derajat mujtahid yang
jika tersalah mendapat 1 pahala dan jika benar mendapat 2 pahala.

Salah satu dalil dari al-quran yang saya kira sudah mencukupi adalah:

٢٠١. وِمِنْهُم مَّن يَقُولُ رَبَّنَا آتِنَا فِي الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي
الآخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ
201. Dan di antara mereka ada orang yang bendo'a: "Ya Tuhan kami, berilah
kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat dan *peliharalah kami dari
siksa neraka*" . (Al-Baqarah:201)

Di dalam Al-quran telah disebutkan mengenai doa untuk berlindung dari azab
api neraka.

Wallahu'alam

Wassalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh,

Ibnu Abdullah

Ketentuan posting : http://milis.assunnah.or.id/mlbios.php/aturanmilis/