memang, alkohol punya banyak turunan, methanol, ethanol, propanol, dan
seterusnya. anak sma yang udah belajar kimia organik juga ngerti.

sudah umum diketahui bahwa alkohol yang dimaksud seperti yang tertera dilabel
obat-obatan, antiseptik, dan lain-lain itu adalah ethyl alkohol atau etanol
(C2H5OH).

Trus kalau di tempat pak dokter susah dapetin daun sirih, datang aja ketempat
tanaman herbal, beli bibitnya, trus tanam di pekarangan rumah, mudah kok
tumbuhnya dan tidak perlu halaman luas, pakai pot aja juga bisa....

On Mon, 21 Jul 2008 09:23:31 +0000
Dr.Salamun Sastra <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> Assalamualaikum,
> Yach betul sekali pertanyaan ini,
> Obat kumur sebenarnya secara ilmiah bukan obat, karena
>yang namanya obat itu untuk menyembuhkan. Tapi kita
>kebiasaan menyebutnya obat kumur, obat batuk hitam, obat
>merah dan lain-lain.
> Baik sebenarnya cairan yang dipakai dengan cara berkumur
>itu bisa sebagai adstringent atau antiseptik.
> Adstringent itu mempunyai sifat dan berfungsi terhadap
>selaput lendir mulut sehingga mulut terasa kesat,
>produknya banyak terdapat dan dijual bebas...tapi carilah
> [...]

Netkuis kini hadir kembali!

Main, raih poin setinggi-tingginya, dan menangkan hadiahnya dengan total hadiah
sebesar 10 JUTA Rupiah!!

Kami tunggu aksimu di Netkuis EURO. Klik di http://netkuis.telkom.net/euro