Judul bukunya apa, harganya berapa dan didapat dimana ?

----- Pesan Asli ----
Dari: Widhiantantri Saraswati <[EMAIL PROTECTED]>
Kepada: assunnah@yahoogroups.com
Terkirim: Kamis, 10 Juli, 2008 13:34:43
Topik: Re: [assunnah] Tanya : bagaimana menjadi istri sholehah

Assalaamu'alaykum warohmatulloh wabarokaatuh

Buku ini juga bagus untuk dibaca

Nashihati linNisaa'i, karangan Ummu Abdillah Al-Wadi'iyah

Berikut ini adalah gambaran singkat buku yang saya ambil dari alilmu

Sebagaimana kata pepatah, ibu adalah madrasah pertama bagi anak-anaknya.
Sehingga bila ingin memperbaiki keadaan sebuah masyarakat atau bangsa, tidaklah
salah bila wanita menjadi salah satu sasaran utama perbaikan.
Ketika mayoritas kaum wanita sekarang ini tidak mengetahui banyak pekara agama
dan cenderung kepada dunia, buku ini merupakan sarana yang ?dengan izin Allah-
bias memperbaiki keadaan mereka. Buku ini adalah terjemahan dari kitab
NASHIHATI LIN NISAA? cetakan pertama (revisi), karya Ummu ?Abdillah
al-Wadi?iyyah, putrid dari Syaikh Muqbil bin Hadi Al-Wadi?i rahimahullah.
Cetakan ini memuat beberapa perbaikan terhadap kesalahan cetak yang terjadi
dalam cetakan-cetakan sebelumnya. Juga memuat beberapa tambahan pembahasan yang
bermanfaat bagi kaum wanita. Buku ini mengulas banyak hal; permasalahan aqidah,
fiqih, adab dan akhlak, hingga masalah pendidikan anak, yang tentunya sangat
penting untuk diketahui oleh kaum wanita.
Meskipun buku ini berisi nasehat bagi wanita, namun di dalamnya juga terkandung
nasehat bagi pihak-pihak yang mempunyai tanggung jawab terhadap urusan para
wanita, yaitu orangtua, suami, lainnya. Pendek kata, meskipun buku ini pada
asalnya ditujukan kepada kaum wanita, namun layak pula oleh para laki-laki yang
menginginkan kebaikan bagi para wanita kaum muslimin.

Daftar Isi
Halaman Judul ? 3
Copy Right ? 4
Daftar Isi ? 5
Kata Pengantar Penerbit ? 8
Muqaddimah ? 10
Kata Pengantar Fadhilatusy Syaikh Muqbil bin Hadi Al-Wadi?i ? 11
Kata Pengantar Penulis ? 15
1. Anjuran untuk Ikhlas dan Menjaga Waktu ? 17
2. Menjaga Lisan dan Keutamaannya ? 32
3. Penyakit-penyakit Lisan ? 38
a. Mengucapkan Kekufuran dan Kesyirikan ? 39
b. Mengucapkan Perkara Bid?ah ? 39
c. Ghibah ? 40
d. Mengadu Domba (An-Namimah) ? 46
e. Dusta ? 54
f. Menyebarkan Rahasia ? 58
g. Mencela Seorang Muslim tanpa Alasan yang Benar ? 62
h. Berlebih-lebihan dan Memperpanjang Pembicaraan ? 69
i. Berdebat dalam Perkara Selain Kebenaran ? 69
j. Melaknat ? 73
k. Mengeluh ? 75
l. Qiila wa Qaala ? 78
m. Berkurangnya Pahala Orang yang Berpuasa Disebabkan Kekeliruan Lisannya ? 79
n. Nyanyian ? 79
o. Meratapi Orang Mati ? 80
p. Lisan Terkadang Berbuat Zina ? 80
4. Penyebab Kesalahan Lisan ? 86
5. Pendidikan Anak ? 89
6. Barangsiapa yang Tidak Menyayangi, Ia Tidak Akan Disayangi ? 107
7. Tidak Mengapa Seorang Wanita Keluar bila Ada Hajat ? 117
8. Hijab dan Menundukkan Pandangan ? 130
9. Adab-adab Wanita Keluar Rumah ? 145
10. Wanita Terjun ke Medan Laga dan Membela Dirinya Bila Diperlukan ? 147
11. Hati-hatilah Kalian Dari Para Wanita ? 151
12. Wanita adalah Orang yang Kurang Akalnya dan Agamanya ? 164
13. Di Antara Makar Para Wanita ? 166
14. Mayoritas Penduduk Neraka adalah Wanita ? 168
15. Hak-hak Suami atas Istrinya dan Hak Istri Atas Suaminya ? 171
16. Kecemburuan wanita ? 199
17. Wanita Tidak Boleh Meminta suaminya Mentalaq Saudarinya ? 208
18. Wanita Hendaknya Tidak Berlagak Puas dengan sesuatu yang Tidak Diberikan
Kepadanya ? 210
19. Seorang Wanita Tidak Boleh Menceritakan Sifat-sifat wanita Lain Kepada
Suaminya ? 211
20. Pengharaman Pengubahan ciptaan Allah ? 212
21. Menyambung Rambut Termasuk Dosa Besar ? 213
22. Haramnya Laki-laki Menyerupai Wanita dan Sebaliknya ? 218
23. Bertepuk Tangan untuk Wanita ? 220
24. Tidak Ada Kewajiban Jihad Atas Wanita ? 221
25. Keutamaan Sifat Malu ? 222
26. Beberapa Perangai yang Jelek ? 235
27. Menjalin Hubungan dengan Kerabat Dekat yang Kafir ? 258
28. Menyebarkan Salam ? 261
29. Banyaknya Jumlah Wanita pada Akhir Zaman ? 272
30. Mengutamakan Menikah dengan Wanita yang Shalihah dan Sebaliknya ? 277
31. Mempelajari Ilmu yang Bermanfaat ? 286
32. Berpegang Kepada Al-Kitab dan As-Sunnah ? 300
33. Tanya Jawab ? 312