----- Pesan Asli ----
Dari: Rasmudi Yahya <[EMAIL PROTECTED]>
Kepada: assunnah@yahoogroups.com
Terkirim: Kamis, 31 Juli, 2008 08:54:45
Topik: [assunnah] Doa Sujud Tilawah

Assalamu'alaykum. ..
Saya mohon penjelasan berkenaan dengan hadits tentang Doa Sujud Tilawah,
mengingat ada dua hadits tentang hal ini yg saling bertentangan. Saya
kebingungan menentukan apakah Doa tentang sujud tilawah ini secara khusus ada
("sajada wajhiya...... ..") atau hanya secara umum saja seperti halnya doa
sujud dalam sholat. Karena
1. Menurut, Syaikh Sa'id bin Wahf Al Qahthani dalam buku Kumpulan Doa, dari Al
Qur'an dan Hadits, dialihbahasakan oleh H. Mahrus Ali yang didistribusikan oleh
Pemerintah Saudi Arabia. bahwa " Hadits tentang doa sujud tilawah yang
diriwayatkan oleh At-Tirmidzi (2/474), Ahmad (6/30) dan Al Hakim, adalah
'Shahih', dan Imam Adz-Dzahabi menyetujui dengan tambahan 'fatabarakallahu.
..", sementara'
2. Menurut, Syaikh Abu Malik Kamal bin As Sayyid Salim dalam buku� Shaih Fiqih
Sunnah Jilid 2, penerbit Pustaka At Tazkia. bahwa "hadits doa sujud tilawah
yang diriwayatkan oleh Imam Abu Dawud (1414), At Tirmidzi (580), dan Imam
An-Nasa'i (II/222) derajat haditsnya 'Dhaif' karena sanadnya diperselisihkan" .
Demikian, mohon kiranya dapat diberikan pencerahan bagi saya...jazakumullah
khoiron...
Wassalamu'alaykum. ..

Nama baru untuk Anda!
Cepat sebelum diambil orang lain!