assalaamu'alaikum akhi orang yang mengadakan malam nisyfu sya'ban adalah
perbuatan bidah karena tidak ada contoh dari sahabat kecuali beberapa hadis
lemah atau palsu. Lihat Al-Masail oleh Abd Hakim bin Amir Abdat. Adapun yang
sunnah di bolehkan puasa di bulan sya'ban : Dari Aisyah dia berkata "....aku
tidak pernah melihat beliau berpuasa dalam suatu bulan lebih banyak dari pada
bulan sya'ban" (HR.Muslim II/810,no.1156)
Demikian secara ringkas

Firdaus

--
Sent from Gmail for mobile | mobile.google.com