From: assunnah@yahoogroups.com [mailto:[EMAIL PROTECTED] On Behalf
Of achmad syarif
Sent: 13 September 2008 20:04
To: assunnah@yahoogroups.com
Subject: Re: [assunnah] Mohon penjelasan puasa bagi wanita haid

wa'alaikumussalaam

yg ana tangkap, maksud si ustadz adalah jika suci dari haidnya sebelum
fajar, maka ia harus mandi kemudian puasa di hari itu juga. tapi untuk yg
tidak sempat mandi sebelum fajar, maka yg penting adalah berniat puasa
sebelum fajar dan mandi setelahnya sebagaimana fatwa
<http://www.almanhaj.or.id/content/1082/slash/0> Syaikh Utsaimin. karna
seperti yg anti sebutkan, puasa dilakukan dari terbit fajar sampai terbenam
matahari sehingga tidak sah puasa yg cuma dilakukan setengah hari. jadi anti
tidak usah khawatir, jika berhenti haid di siang hari, maka anti wajib
berpuasa kembali pada esoknya, bukan pada hari itu juga.

wallohu a'lam

-Abu Faiz bin Muslim-