Wa 'alaikum salam warahmatullahi wabarakatuh,

Barangkali yang dimaksudkan ialah menerapkan salah satu contoh shalat
malam Rasulullah shallallahu `alaihi wa sallam sebanyak 13 raka'at,
yaitu 2 raka'at ringan setelah Isya', lalu shalat malam yang
sesungguhnya 11 raka'at. Itu dimaksudkan sebagai pemanasan/pembuka
shalat malam. Ini juga berdasarkan dalil shahih disamping shalat malam
Rasulullah shallallahu `alaihi wa sallam tidak melebihi 11 raka'at.

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh,
Abu Farhan