From: ariyanto winedar <[EMAIL PROTECTED]>
To: assunnah@yahoogroups.com
Sent: Wednesday, September 10, 2008 7:27:44 AM
Subject: [assunnah] Kebimbangan profesi dokter terkait dengan dasar agama
Islam...

apakah salah jika ada dokter jika seorang dokter membuka praktek khusus hanya
untuk golongannya saja (dalam arti gender, jadi dokter wanita hanya melakukan
tindakan medik dengan pasien wanita dan dokter pria melakukan tindakan medik
terhadap pasien pria juga, sama halnya dipisah untuk pemeriksaannya) ?

apakah salah jika kita mengikuti sumpah dokter yang asal mula sumpah itu dibuat
oleh orang yang menyembah dewa (hipokrates) walaupun sudah ada modifikasi?

terimakasih sebelumnya karena kesempatan untuk bertanya di forum. saya masih
banyak keraguan, apalagi dalam hal praktek kedokteran, banyak hal-hal yang
sebenarnya bukan HAK kita tapi terpaksa kita lakukan dengan alasan
MEDIK...semoga ALLAH senantiasa memaafkan kesalahan-kesalahan kita...AMIN