Assalamualaikum

ikhwanul kariim .. saya ada pertanyaan tentang i'tikaf
hal apa saja yang dilakukan ketika i'tikaf ? mengingat kita telah melakukan
sholat tarawih dan witir berjama'ah sebelumnya? saya masih bingung karna waktu
yang masih panjang sekali .. kira2 jam 22.00 sampai jam 03.30 ... mau sholat,
takut ga ada dasarnya karna rasulullah shalallahu alaihi wassalam tidak pernah
sholat malam melebihi 11 raka'at (padahal ingin sekali menghabiskannya dengan
sholat sekalian memantapkan hafalan ..), jika kita tidak sholat tarawih
berjama'ah, saya takut terlewat pahala berjama'ah .. , mau baca qur'an ...
paling2 2 juz sudah kecapean, mau dzikir ... hafalan dzikirnya masih sangat
minim ..

mohon petunjuk ikhwan sekalian ..

wassalammualaikum