________________________________
Dari: laili alawiyah <[EMAIL PROTECTED]>
Kepada: assunnah@yahoogroups.com
Terkirim: Kamis, 13 November, 2008 23:39:22
Topik: [assunnah] tanya: sifat/sikap sombong

assalamu'alaikum warahmatullahIkhwah fillah, saya mau bertanya:
- Bagaimanakah Islam mendefinisikan sifat/sikap "sombong"?
- Adakah saat sifat/sikap "sombong" yang dibenarkan/diperbol ehkan dalam Islam?
- Adakah definisi "narsis" dalam Islam? Apakah ini sama dengan sifat/sikap
"sombong"?
Saya mohon rujukan yang jelas dari Alquran dan sunnah

Trimakasih atas bantuannya, jazakumullah.
wassalamu'alaikum warahmatullah

[Tyarapasha]

Dapatkan alamat Email baru Anda!
terima kasih akhwat, dalam islam tidak ada istilah narsis. istilah narsis
muncul seiring dengan perkembangan era komunikasi dunia. bisa dikatakan seperti
jutek, gak peduli. namun istilah sombong, angkuh, congkak ada dalam alquran dan
syaria'ah. jadi istilah narsis tersebut hampir bisa dikatakan seperti sombong
dsb. itu hanya kata-kata yang muncul saat ini. terima kasih. kalau ada yang
kurang atau gak pas mohon dimaafkan.

amri