Bismillah,
Assalamu'alaikum warohmatullohi wabarokatuh

Kepada ikhwatifillah (khususnya para ustadz) yang dirahmati Alloh subhanahu
wata'ala
Dengan keterbatasan 'ilmu yang baru saya dapati, saya masih bingung untuk
menjalankan shaum di bulan muharrom ini.
Ketika saya baca situs almanhaj tentang shaum asyuro, saya mendapati info
tentang beberapa pendapat yang saya bingungkan untuk menyimpulkannya.
Jadi sebaiknya jika saya ingin mengamalkan sunnah Rosul, tanggal berapa
Muharromkah saya harus shaum..?
9+10 / 10+11 / 9+10+11 ???
Apakah ada lafadz niat khusus untuk mengamalkan shaum tersebut ???

Dan satu lagi,
selain shaum asyuro tersebut, apakah masih ada amalan sunnah lain yang hanya
ada di bulan Muharrom ini ???

Jazakumulloh khoiron katsir

Wassalamu'alaikum warohmatullohi wabarokatuh

alfaqir 'ilmi

INFO:
Saat ini domain assunnah.mine.nu telah diambil alih (direbut) oleh pihak yang
tidak diketahui. Isi dan kandungannya tidak ada hubungannya dengan pengelola
sebelumnya.