From: Abu Hanzhalah
Sent: Saturday, November 06, 2010 1:54 PM
To: assunnah@yahoogroups.com
Subject: Re: [assunnah] Tanya : Belajar atau merawat ibu

Bismillaah
Wa'alaikumussalaam warohmatulloohi wabarokatuh
Sedikit memberi saran / jembatan menuju jawaban saja :
Ukhti fillaah mungkin bisa dilihat dari skala prioritas tentunya. Klo
Kondisi sang Ibu tidak ada yang menemani dikampung , hidup seorang diri
tanpa ada yang membantu
kegitan seharinya ( saran saya : lebih baik pulang kampung dan
berbaktilah kpdnya dan tetap menuntut ilmu dengan menghadiri majlis2
ilmu yang sesuai sunnah alaa fahmissalafil ummah , jika tidak ada maka
bisa buka situs2 sunnah / streaming radio rodja/ atou streaming ahsan TV
dsb ) .
Namun JIka kondisi sang ibu ada yang menemani dan membantu dalam
kesehariannya ... maka lihat saja maslahat madhorotnya apakah jika
sekiranya tinggal dikampung akan menyebabkan futur / terlalu bnayak
fitnah dsb maka menuntutlah ilmu di kota ( klo memang dikota kondusif
untuk menuntut ilmu dan bisa menjaga dari fitnah ).
Akan tetapi tetap saja ...bahwa seorang wanita itu sebaiknya berada di
rumahnya ( rumah orang tua atou suaminya ) kecuali untuk menuntut ilmu
dan keperluan sehari2 yang diperbolehkan oleh syariat. Dan menuntut ilmu
itu kan tidak harus jauh2 jika di tempat yang dekat sudah ada. Walloohu
'alam
Mungkin itu aja saran kecilnya dari saya... barangkali ada ihwan lain
yang ingin menambahkan atou mlh mengkoreksi jika dari saran saya ada
yang keliru...
Tafaddhol...

Al -Faqiir Ilallooh
Abu Hanzhalah