Kaidah mengatakan "Asal dari ibadah adalah terlarang"
Dari 'Aisyah Rodhiyallahu 'Anha berkata, Rosullah Shollallahu 'alaihi wa
Sallam bersabda (artinya) : Siapa yang mengadakan hal yang baru dalam urusan
kami yang bukan berasal dari kami maka tertolak (riwayat AlBukhori).
Sedangkan riwayat Muslim : Siapa yang beramal suatu amalan yang bukan dari
urusan kami maka tertolak. (Hadits No.9 Arba'in AnNawawiyah)

Maka yang melakukan suatu amal ibadah haruslah mampu menyampaikan dalil
perintah akan disyari'atkan amalan tersebut jika tidak, maka amalan tersebut
tertolak.

Wallohu A'lam bi Showab.