Wa'alaykumsalam warahmatullah wabarakatuh,

berikut ini ada penjelasan tentang tahnik, silahkan buka link artikel berikut
ini :
http://rumaysho.com/belajar-islam/keluarga/2964-hadiah-di-hari-lahir-1-mengunyah-kurma-tahnik-ke-mulut-si-bayi.html

----
Assalamu'alaikum warahmatullah wabarakatuh

Rekan millis yang saya cintai karena Allah,,
Alhamdulillah, insya Allah sebulan lagi anak pertama kami lahir, dan smoga
lahir

dalam keadaan sehat walafiat tanpa kekurangan apapun, saya mohon doanya dr
rekan

semua.
Ada beberapa hal yang saya mau tanyakan, yaitu tentang masalah mentahnik, mohon
share ilmu dan pengalamanya yah,,,
1. Kapan waktu mentahnik yang baik, apakah langsung setelah bayi lahir ato
gimana? krn sya sendiri blm pernah menyaksikan proses melahirkan, apakah perlu
izin dokter?? takut dokternya ga ngerti nanti malah dilarang he,,
2. Apakah sunnahnya harus pakai kurma yang dilumat sendiri atau boleh
menggunakan sari kurma yang udah dibeli dibotol?
Sekian pertanyaan saya, syukron atas semua tanggapannya.
Jazakallah Khairon,,

Wassalamu'alaikum warahmatullah wabarakatu

Jonny