Assalamualaykum,

saya jg pernah tanyakan soal sepak bola ini di milis sebelah. Jawaban
ustadz pengasuhnya adalah bhw nonton sepak bola itu haram karena
melihat aurat orang lain. Dari beberapa kajian lain jg disebutkan bhw
sepak bola banyak mudharatnya, diantaranya:
melalaikan dan menyia nyiakan waktu. Kita sering melalaikan waktu
terutama waktu sholat karena nonton bola. Kita jg sering membuang
waktu dg begadang sampai pagi utk nonton bola, akhirnya subuhnya lepas
dan badan jd loyo akibat kurang tidur. Akhirnya produktivitas turun.
Di kantor ngantuk bahkan tidur saat jam kerja.
Maraknya perjudian. Sepak bola telah memicu maraknya perjudian, baik
skala besar maupun kecil.
Menghamburkan harta. Kita melihat dlm sepak bola ada pemain yg dibeli
ratusan milyar, alokasi dana milyaran utk klub sepak bola dsb.

demikian yg saya ketahui seputar sepak bola. Soal kesimpulan hukumnya
mungkin ada yg lbh kompeten menjawabnya.

probo