2011/1/5 dedy herdiyono <dedyherdiy...@yahoo.com>

Saat ana konsultasi ke dokter yang menangani anak ana, ana tanyakan kenapa
> seorang anak bisa kena Down Sindrom, Jawaban dokter, salah satu sebabnya
> karena Pernikahan yang terlalu dekat (Suami Istri masih ada hubungan
> Keluarga).

Akhi, saya meragukan informasi tersebut, karena Down Syndrome, setahu saya,
bukan disebabkan oleh faktor gen resesif.  Salah satu faktor yang
berpengaruh besar terhadap risiko Down Syndrome adalah usia ibu; semakin tua
usia ibu ketika hamil, semakin tinggi risikonya.

Lihat:

http://www.hgc.gov.uk/Client/Content.asp?ContentId=741
http://www.guardian.co.uk/science/2008/may/11/genetics.medicalresearch
http://en.wikipedia.org/wiki/Down_syndrome

--
Abu 'Abdirrahman, Ahmad Ridha bin Zainal Arifin bin Muhammad Hamim
(l. 1400 H/1980 M)

Kirim email ke