Assalamua'alaikum...
Sebenarnya saya hendak menikah dengan sepupu saya, namun ada beberapa informasi
yang perlu saya tanyakan :
1. informasi tentang pengaruh keturunan karena pernikahan kerabat dekat bahwa
pernikahan dengan saudara
yang sangat dekat bisa meningkatkan secara drastis kemungkinan
mendapatkan dua salinan gen yang merugikan, dibandingkan jika menikah
dengan orang yang berasal dari luar keluarga. apakah informasi ini valid?
2. ada hadist yang berbunyi “Janganlah kalian menikahi kerabat dekat, sebab
dapat berakibat melahirkan keturunan yang lemah akal dan fisik.”. bagaimanakah
derajat hadist ini.
 Mohon penjelasannya
jazakumullah khoiron.

Best regards,