Wa'alaikumussalaam warohmatullohi wabarokaatuh ...

Akhi Raka...
dibawah ini ana coba berikan beberapa  jalan untuk memblokir semoga bermanfaat.

Trik Memblok SITUS yang tidak dikehendaki:

1. Secara Manual/sederhana
Semisal kita akan mem-BLOK situs FB yang dianggap mengganggu bagi proses
belajar mengajar di tempat antum.
Hal ini dilakukan pada setiap PC yang akan digunakan dan satu per satu input
secara manual SITUS2 yang tidak kita kehendaki anak didik kita login
kedalamnya.
Kita masuk  ke :
C:\WINDOWS\system32\drivers\etc\hosts
0.0.0.0         www.facebook.com

(File Host rubah atau buka dalam platform TXT, kemudian ketik/isi paling bawah
script-nya dengan nol titik nol titik nol titik nol titik www.facebook.com.
seperti contoh diatas)

2. Berdasarkan IP DNS Provider/Vendor
kalau kita menggunakan SPEEDY, arahkan PC atau jalur PROXY server kita ke :
Connecting dial Up --> properties --> networking (TCP/IP) -->
'Tik .. Use the following DNS server :
- Preferred DNS server : 180.131.144.144
- Alternate DNS server : 180.131.145.145

Jalur ini merupaka rekanan Speedy yang memblok, situs-situs PORNO yang selalu
di Up Date oleh mereka.

3. Dan dibawah ini antum bisa download Program pemblokir Situs PORNO dari,
http://www.depkominfo.go.id/download-program/download-filter-asusila-2/

ditawarkan untuk PC(Personal Computer)/User
a.. Naomi Family Safe Internet
a.. K9 Web Protection

atau Institusi (SERVER/ dngn PROXY - SQUID)
http://www.squid-cache.org/Download/binaries.dyn

Oh iya ana mohn.. tolong juga diteruskan ke Mailist As-Sunnah ... semoga dapat
bermanfaat juga bagi Ikhwah yang lain ... wallohul musta'an ...
(afwan dalam hal ini karena ana terbatas hanya pada Mailish Digest saja .. )

wassalaamu'alaikum warohmatullohi wabarokaatuh.

ahmed abu rafii
cirebon

2011/3/9 Raka Viva Palestina <qanita...@gmail.com>

> Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuhu,
>
> saya adalah salah satu staf di sebuah sekolah islam terpadu.
>
> mau tanya....
>
> bagaimana caranya mem-blok situs yang tidak diinginkan (misal FB) dalam
> sebuah jaringan/wifi? apa saja yang harus saya pelajari?
>
> selama ini yang saya dapatkan di internet hanya memblok situs2 p*rn*
> melalui nawala, itupun hanya di komputer.
>
> wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuhu,
> raka

Kirim email ke