waalaykumsalam warohmatulloh..

PELEBUR DOSA
MAJELIS

 سُبْحَانَكَ اللَّهُمَّ وَبِحَمْدِكَ، أَشْهَدُ
أَنْ لاَ إِلَـهَ إِلاَّ أَنْتَ، أَسْتَغْفِرُكَ وَأَتُوْبُ
إِلَيْكَ.

“Maha
Suci Engkau, ya Allah, aku memujiMu. Aku bersaksi bahwa tiada Tuhan yang berhak
disembah kecuali Engkau, aku minta ampun dan bertaubat kepada- Mu.”
[216]

---------------------------------
[216]
HR. Ashhaabus Sunan dan lihat Shahih At-Tirmidzi 3/153.
Dari
Aisyah Radhiallahu'anha, dia berkata: “Setiap Rasulullah Shallallahu'alaihi
wasallam duduk di suatu tempat, setiap membaca Al-Qur’an dan setiap melakukan
shalat, beliau mengakhirinya dengan beberapa kalimat.” Aisyah Radhiallahu'anha
berkata: Aku berkata: “Wahai Rasululllah! Aku melihat engkau setiap duduk di
suatu majelis, membaca Al-Qur’an atau melakukan shalat, engkau selalu mengakhiri
dengan beberapa kalimat itu.” Beliau bersabda: “Ya, barangsiapa yang berkata
baik akan distempel pada kebaikan itu (pahala bacaan kalimat tersebut),
barangsiapa yang berkata jelek, maka kalimat tersebut merupakan penghapusnya.
(Kalimat itu adalah: Subhaanaka wa bihamdika laa ilaaha illaa anta astaghfiruka
wa atuubu ilaik).” HR. An-Nasa’i dalam kitab ‘Amalul Yaum wal Lailah, hal. 308.
Imam Ahmad 6/77. Dr. Faruq Hamadah menyatakan, hadits tersebut shahih dalam
Tahqiq ‘Amalul Yaum wal Lailah, karya An-Nasa’i hal. 273.

sumber kitab Hisnul Muslim

--- On Sat, 5/7/11, idaneptuniasu...@yahoo.com <idaneptuniasu...@yahoo.com>