Waalaikumsalam wa rahmatullahi wa barokatuh,

Mas Safaat, antum di Yokohama sekarang?

Di Tokyo ada LIPIA-nya Jepang. Pas saya disana th 1999 baru buka, hampir
tiap malam Sabtu kesana. Tapi saya lupa lokasi persisnya. Perasaan ngga
begitu jauh dari Yokohama, mungkin sktr 1 jam naik kereta. Kalau di JGC
sedang ada client dari Saudi Aramco, biasanya mereka juga suka ngumpul
kesana. Coba cari tahu. Tapi hati2 soalnya banyak yg syiah juga. Kalau
Jumatan saya ke kantor Petronas, dulu di Mitsubishi building dekat kantor
JGC. Khotibnya dulu dari Indonesia.

Teman2 Indonesia yg kuliah disana juga biasanya ada pertemuan/pengajian
bulanan. Cari taunya gampang....hampir tiap sabtu-minggu ada Flea Market.
Nah kita sering ketemu mereka disana. Ngobrol2 aja mudah2an bisa ketemu
ikhwan salaf. Kalau ngga ada ya antum nanti yg disuruh ngisi pengajian...:-)

Btw, kalau makan di Indian Restaurant yg lokasinya di ground floor Queen-C
Tower. Disitu dagingnya halal. Jangan di Thailand resto yg deketnya. Kalau
ada Mr. Kareem (org Pakistan) dulu dia bosnya disitu, bisa beli daging
mentah juga kalau mau masak sendiri. Orgnya baik banget kalau tahu kita
muslim.
Kalau diajak pesta teman2 kantor, jangan makan ikan yg dimasak...biasanya
dicampur arak cina. Mending makan mentahnya saja atau ngga sama sekali.

Semoga Allah berikan antum perlindungan dan kesabaran.

Wassalamu'alaikum,
Rusmin

(Sutopo: telepon 080-3823-1870 atau ke
alamat�p.f.sut...@gmail.com).

KUNJUNGI Situs DK15:�www.daurah-kobe.co.cc

Pada 30 Mei 2011 10:13, <safaat.i...@jgc.co.jp> menulis:

> Assalamualaikum warrahmatullahi wa barakatuh
>
> Mohon Bantuannya, Ana ingin bertanya, di jepang (yokohama) apakah ada
> komunitas salaf disini
> karena sudah beberapa waktu ini, ana belum bisa mendapatkan informasi
> tempat ibadah, ataupun informasi kajian.
>
> Mohon informasinya dari ikhwan fillah..
>
> Jazakumullah khairan..
>
> syafaat

Kirim email ke