mencoba menjawab.
setahu saya Rasululloh salallahu alaihi wasallam pernah melarang orang yang
mulutnya bau bawang untuk pergi ke masjid hingga bau mulutnya hilang.
Alasannya karena untuk menghindari berkurangnya konsentrasi jamaah shalat.
Sehubungan dengan penyakit (jika memang) menular, refer ke sunnah diatas,
menurut saya jangan shalat berjamaah dulu karena adanya halangan hingga
dinyatakan oleh dokter penyakitnya tidak menular lagi demi kemaslahatan
ummat.
Uraian lengkap dan koreksinya dari para ustadz dipersilakan.

Wassalam,

Taufik

Kirim email ke