From: assunnah@yahoogroups.com [mailto:assunnah@yahoogroups.com] On Behalf Of
bahari ilmy
Sent: 14 June 2012 16:56
To: assunnah@yahoogroups.com
Subject: Bls: [assunnah] OOT : Info ttg Singapore

Wa'alaykumussalam warahmatullah wabarakatuh

Group facebook untuk jadwal kajian dan lain2nya bisa diakses di sini:
http://www.facebook.com/groups/269358339756645/ (harus login dulu)

_____

Dari: Andre Suchitra <89.an...@gmail.com>
Kepada: assunnah@yahoogroups.com
Dikirim: Kamis, 14 Juni 2012 17:51
Judul: Re: [assunnah] OOT : Info ttg Singapore

Wa'alaykumussalam warahmatullah wabarakatuh,

1. Kelas2 pengajian salaf biasanya di Mesjid Ar-Raudhah Bukit Batok, Masjid
Kampong Siglap, Masjid Al-Khair, Masjid Al-Kaff dan lainnya. Ada juga kelas di
rumah2 ikhwan di sini.
Detail bisa cek di grup facebook "jadual kelas2 manhaj salaf di singapura" Maaf
tidak bisa kasih link soalnya ga keluar di google. Di grup ini ada tabel jadwal
berdasarkan hari, atau ustadnya.

2. Daerah pemukiman muslim biasanya tersebar. Tp klo dari pengalaman pribadi,
suasana melayu (pasar,dll) terasa di daerah East
(Bedok,Geylang,Kembangan,Aljunied,dll).

3. Utk keperluan sehari-hari di supermarket (FairPrice, Giant) biasanya ada
bagian daging halal. Secara umum mendapatkan daging halal mudah insya allah
(dengan melihat tanda halal). Dan juga bahan2 makanan banyak yg ada logo
halalnya (Singapura atau Malaysia dan kadang2 Thailand) jadi ga terlalu susah
alhamdulillah.

Utk pasar tradisional (wet market) biasanya di lokasi2 tertentu. Kalau yang
skala nya lumayan besar biasanya di Geylang Serai
(http://infopedia.nl.sg/articles/SIP_747_2004-12-09.html). Lokasi ini dan
lokasi pasar2 lain bisa check di gothere.sg <http://gothere.sg/>  atau
http://www.streetdirectory.com/

4. Tempat makan yg jual makanan halal biasanya memasang sertifikat tanda halal
MUIS (Majelis Ugama Islam Singapura) (contohnya di sini:
http://www.spize.com.sg/awards.php) di gerainya. Atau kalau penjual melayu
muslim insya allah halal.

Bisa check di http://www.hungrygowhere.com <http://www.hungrygowhere.com/> ,
trus pilih category search 'halal' di kotak sebelah kanan. Yang saya tau,
McDonald, Burger King, Pizza Hut, KFC halal.

Semoga bermanfaat dan mohon maaf klo ada yg salah/kurang.
Mungkin ikhwan/akhwat yg lebih paham bisa bantu share.

Andre