Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh

Mohon pencerahannya, apakah mudik kerumah orangtua termasuk safar yang
diperbolehkan mengqasasar sholat.

Saya berasal dari sumatra, namun sudah lebih dari 15 tahun merantau ke
kalimantan, sudah beristri dan punya anak di kalimantan. Pulang kesumatra 4
tahun sekali. Yang saya mau tanyakan apakah selama pulang dan tinggal beberapa
hari ( 1 minggu) kerumah orang tua temasuk musafir yang diperbolehkan mengqasar
sholat, lalu bagaimana dengan sholat tarawihnya.

Mohon pencerahannya
Terimakasih.