Assalamu'alaykum
mohon penjelasannya. jika saya tidak mengetahui dalil suatu amalan. apakah saya
harus meninggalkannya karena takut bid'ah ataukah boleh saya tetap lakukan
karena khawatir amalan itu bagian dari rukun atau syarat sah suatu ibadah.. d
tambah lagi banyak saudara kita yang mengamalkannya..
Sebagai contohnya dalam sy pernah mengamalkan mengangkat tangan waktu takbir
bangkit dari tahiyat awal..kemudian setelah sy membaca buku sifat sholat
nabi,gerakan seperti itu ternyata tidak sy dapatkan dalam kitab tersebut.. jd
saya meninggalkan amalan tersebut. tapi kemudian sy dapatkan dalam kitab lain
ternyata amalan tersebut bagian dari sunnah, dan sy pun kembali mengamalkannya.
Dalam hal ini,salahkah saya ketika meninggalkan amalan semacam itu?
Mohon maaf kalau pertanyaan saya berbelit-belit.terima kasih.

Ahmad

Kirim email ke